Cara Mudah Membuat ERC20 Wallet

Selamat datang kembali di crypto kalender, untuk pembahasan kali ini mungkin akan sedikit berbeda dengan tulisan kami sebelumnya, namun bagi anda yang suka berburu token gratis, mungkin artikel ini akan sangat membantu, sebab banyak penyedia token gratis yang membutuhkan wallet ERC20 untuk dapat mengklaim token gratis yang telah disediakan. Nah, bagi anda yang masih bingung dengan ERC20 wallet, berikut ini sedikit ulasan kenapa banyak ICO baru membutuhkan wallet ini untuk klaim token yang mereka bagikan. ERC20 Wallet adalah sebuah teknologi jaringan blockchain etherium (Smart Contract), jadi untuk lebih mudah dipahami bahwasanya ada sebuah ICO penyedian token baru jika mereka harus membuat jaringan blockchain baru akan membutuhkan dana yang sangat besar, namun dengan menggunakan jaringan blockchain milik etherium maka mereka mengeluarkan dana lebih sedikit dari pada harus membuat jaringan blockchain baru, bisa dibilang mengontrak jaringan blockchain milik etherium.

Kenapa banyak yang memilih jaringan blockchain etherium.? sebab jaringan yang dimilikinya sangat stabil, dan kenapa banyak ICO atau penyedia token baru memilih ERC20 Wallet.? Sebab waller ERC20 lebih ramah lingkungan dan efisien dengan teknologi yang dimiliki oleh jaringan blockchain etherium. Nah, bagi anda yang membutuhkan wallet ini, maka anda bisa membuatnya secara gratis di Myetherwallet.

Myetherwallet merupakan sebuah platform untuk membuat dan membuka wallet etherium secara gratis untuk digunakan para pengguna atau pemilik wallet etherium yang sudah terdata di jaringan blockchain yang dimiliki oleh etherium. Bagi anda yang ingin membuatnya maka anda bisa mengikuti cara mudah membuat ERC20 wallet di bawah ini.

1. Anda bisa langsung mengunjungi web Myetherwallet.
2. Setelah anda membukanya, maka anda akan melihat tampilan survei yang dibuat oleh pihak myetherwallet, anda bisa menekan tombol Esc pada keybord pc atau laptop anda, dan anda akan melihat tampilan seperti pada gambar di bawah ini, silahkan anda mengisi pasword seperti pada poin 1, anda bebas untuk mengisi pasword yang anda inginkan dan tentunya mudah diingat oleh anda, setelah mengisi pasword maka anda bisa meng-klik poin ke 2 pada gambar.
3. Setelah anda meng-klik tombol create new wallet, maka anda akan menuju tahapan atau halaman berikutnya seperti pada gambar di bawah ini, lalu anda bisa klik atau men-download keystore file seperti pada poin 1, simpanlah pada folder pc atau laptop yang mudah diingat oleh anda, setelah download selesai anda bisa klik poin ke 2 "I Understand, continue". 

Catatan penting buat anda "keystore file yang telah anda download jangan sampai hilang atau terhapus, sebab jika hilang maka anda tidak akan bisa mengakses wallet di myetherwallet yang sudah anda buat".
4. Setelah cara ke 3 sudah anda lakukan, maka anda akan menemukan halaman seperti pada gambar di bawah ini, pada bagian yang saya blur adalah akun wallet saya, jadi jika anda sudah pada halaman ini nanti akan menemukan akun wallet yang akan anda buat, setelah itu klik bagian save you wallet.
5. Wallet ERC20 yang anda buat di myetherwallet telah selesai, dan anda bisa langsung mencoba untuk masuk kembali ke wallet yang sudah anda buat tadi, untuk caranya bisa ikuti cara di bawah ini.

Cara masuk ke wallet ERC20 di myetherwallet
1. Buka kembali website Myetherwallet, kemudian anda klik pada bagian atas sebelah kanan atau bagian menu View Wallet Info.
2, Anda akan menemukan tampilan seperti pada gambar di bawah ini, lalu anda bisa memilih poin 1 atau pada keystore file, setelah dipilih maka tampilan akan berubah, lalu anda bisa lanjut ke poin 2 dengan meng-upload file keystore file yang telah anda download saat pendaftaran, setelah upload maka anda bisa mengisi pasword yang anda miliki untuk membukanya, setelah itu ada kolom Unlocked pada bagian bawah pasword, maka anda bisa meng-klik nya.
3. Setelah langkah-langkah di atas sudah anda lakukan maka anda akan menuju halaman seperti pada gambar di bawah ini. Nah, jika sudah seperti gambar maka SELAMAT anda sudah terhubung dengan wallet etherium atau sudah bisa mengakses wallet ERC20 di myetherwallet. Untuk alamat atau no wallet nya sendiri anda bisa melihatpada kolom yang ada tanda panah nya.
Nah, wallet inilah yang bisa anda gunakan untuk mengirim atau menerima token, bagi anda yang suka berburu ICO atau token baru, wallet inilah yang nanti bisa anda gunakan untuk klaim ico atau token gratis yang sudah disediakan oleh para pengembang.

Mudah kan.?
Itulah cara mudah membuat wallet ERC20 di myetherwallet yang bisa saya sampaikan kepada anda, semoga anda terbatu dengan tutorialnya, dan bagi pemburu ICO atau token baru secara gratis, semoga diberi kemudahan dan dilimpahkan koin yang didapatkan, jika masih bingung mencari program bounty anda bisa melihar artikel saya lainnya di : Daftar lengkap airdrop Token, ICO, Bounty terbaru 2018."jangan lupa share artikelnya yah".☺☺☺

Oke, mungkin itu saja cara membuat ERC20 wallet yang bisa crypto kalender sampaikan, dan bagi anda yang suka investasi atau trading di dunia cryptocurrensi, silahkan baca juga artikel saya lainnya, siapa tahu bisa jadi indikator tambahan saat menetukan koin untuk di tradingkan atau di investasikan seperti pada artikel saya tentang jadwal event bitcoin tahun 2018. Dan terakhir terimakasih karena anda sudah sudi untuk mengunjungi artikel yang sudah crypto kalender tulis..☺☺☺

Tambahkan Komentar Sembunyikan

loading...